Jambu Air Citra

7 thoughts on “Jambu Air Citra

  1. wow saya lagi nungguin buah jambu citra yang depan rasanya udah nggak sabar nih ? oh yah gmn yah supaya buahnya lebat ?

  2. seru bener, ikutan ya…
    jambu air di rumahku baru berbuah…
    1 gerombol aja. warna dan bentuk mirip foto itu
    tapi aku ga tahu namanya. dulu pernah diberi tahu namanya tapi lupa.
    saat ini rasanya manis agak sepet ( karena serig terkena hujan? )
    sudah beberapa kali aku cangkok ( 7 batang ). cangkokan berhasil, namun saat aku tanam, rontok dan mati. tinggal 1 batang aku tanam di tempat lain. Baru2 ini aku berhasil cangkok 5 batang. dan baru aku pindahkan ke media tanam lain ( pot ). masih rontok, aku tunggu kembali muncul daunnya. Bagaimana caranya aku upload fotonya disini untuk memastikan jenis jambu tersebut. terimakasih.

  3. @anto
    biasanya batang yang baru turun dari cangkokan memang setres kayak githu pak . . .
    tips saya, letakkan saja di tempat yang agak lembab dan terkena sinar matahari 50% (pakai paranet)
    tanam dulu di pot kecil dulu sampai recovery
    kalau daun rontok itu wajar, biarkan saja, yang penting batang tidak kering. .. nanti akan tumbuh lagi

  4. Pohon jambu citra saya daunny
    a pada keriting dan dibelakang daun penuhflek kecoklatan dan
    berkutu kuning kecil2 ,lalu saya
    botakin daunnya apa itu solusi
    yg terbaik ?

  5. kenapa buah jambu citra saya dalemnya kuning busuk dan banyak belatungnya, belum sampai besar full baru merah2x sedikit sdh pada rontok/ jatuh dan waktu saya liat yang masih muda/ masih hijau pun ternyata sudah busuk dan ber belatung. mohon solusinya pak…thanks

  6. jambu citraku baru berbunga tapi rontok semua, padahal sudah disemprot kalcium buah tapi toh rontok n sekarang ggaaakk ada tuh buahnya. gimaa supaya cepat berbuah n gak rontok lagi. tq

Leave a Reply

