Kolektor jambu Air !! he he he he

Brader bisa baca deh Majalah Flona 79/VI sept 2009 ada artikel Kolektor 50 jenis jambu air

jambu

:roll: silahkan klik untuk memperbesar

About these ads

22 thoughts on “Kolektor jambu Air !! he he he he

  1. asslmkm, mas taufik, saya ingin bertanya, kbtln samping rmh saya ada kebun kosong, saya berencana mau menanaminya dengan jambu air demak, saya tinggal di jepara, kira-kira yang perlu saya siapkan untuk persiapan kebunnnya seperti apa? saya sdh siap beli bibitnya dari demak….tlg dibalaz

    • Pak Udin, jambu delima demak cukup baik untuk dikoleksi atau untuk sekala produksi
      Jambu air itu sangat adaptif dan cepat sekali pertumbuhannya bila tanah tempat menanamnya banyak kandungan haranya . .. so untuk penanaman di tanah, jaga jarakk antar tanaman…idelanya 3 metar karena jambu sangat membutuhkan sinar matahari langsung untuk tumbuh maksimal.
      kedua pastikan sumber air, kerena jambu air membutuhkan banyak air, seperti contohnya di Thailand, penanaman dengan sistem kanal dapat memperbesar buah karena pasokan airnya cukup
      lalu pemupukan…untuk pertumbuhan gunakan pupuk organik atau Non organik atau keduanya di ‘kombain’ dengan frekuensi yang teratuur
      Jangan lupa persiapan penanganan hama

  2. @ mas topik:hohoo,,punya ya mas,,,klo disini waktu musim 100 biji 30-40 ribu,,,klo pas g musim kayak gini bisa nyampe 60rbuan,,
    klo nyampe jakarta harganya brapa ya?

  3. Mas Taufik saya punya jambu black kingkong tapi ditanam ditanah, baru pertama kali berkembang pada waktu beli tahun 2007 di pameran lap benteng, justru yang belum berbuah jambu mutiara hitam

  4. Aslmkm, mas taufik saya ingin mengetahui nama-nama 50 pohon jambu yang ditanam ditambulampot, saya juga mengoleksi tapi baru 17 pohon, mohon dibalaz trims

  5. Kalau ingin menekan serangan lalat buah terutama yang betina ( seba gai penetrasi telur )kami siap membantu anda agar tanaman jambu anda benar-benar bebas dari serangan lalat buah dan atraktan yang digunakan ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu

  6. Mas Taufik ,phn jambu citra da
    unnya saya gundulin sebab pa
    da rusak. tumbuh daun yg muda
    tak lama kemudian keriting n ha
    ngus ,kenapa yah ! Mohon diba
    las ! Terimakasih sebelumnya!

  7. Pingback: 2010 in review Tabulampotaufik « TabulampoTaufik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s