Kecapi Bangkok Berbuah

Di hari Terakhir 2009 kemarin, Kecapi Bangkok yang saya tanam di kebun masak buahnya, dahan tempat ke 4 buah yang tumbuh bergerombol patah karena tak kuasa menahan berat buah yang hampir mendekati 1 kilogram per buah. Ini adalah buah perdana dari pohon kecapi Bangkok yang saya tanam sejak 3 Tahun yang lalu. Bibit Tanaman Ini saya peroleh dari Nurseri Pak Mubin Usman di Depok. Rencananya benih biji dari Buah ini akan kembali saya tanam untuk penyebarluasan pohon ini di lingkungan sekitar saya.

Taufik of BuitenZorg

37 thoughts on “Kecapi Bangkok Berbuah

  1. Pingback: Pengen Tahu Kayak apa Penampakan Pengunjung Blog TMC? « Taufik & Motorcycle

  2. @Apdri . . .
    yang ini awalnya di pot mas (tabulampot) tapi akhirnya aku tembusin ke tanah . . .sekarang bukan tabulampot lagi he he he he

    @mas hadi
    iya mas..alat musik khas sunda tuh kecapi

  3. @mas bambang
    iya mas . .. dulu waktu rumahku di Jakarta (tapi di kampung2 githu) banyak tuh pohon kecapi . . . seinget aku samping kanan-kiri depan-belakng aja ada 4 pohon setinggi 15 meteran

  4. emang dah langka tuh buah kecapi… waktu istri hamil aja ngidamnya buah kecapi… wuihh.. carinya setengah mati… ehh tetep gak dpt jg… dpt2 waktu dah lahir si jabang bayi… itu jg pas maen ke subang tp kampuuuung banget…

  5. walah telat aku. . . .
    lama ndakk buka artikel berkebun,
    gede bener mas?
    itu nanamnya di pot atau langsung di tanah mas?

    go green,

    salam,

  6. aku pernah lihat yg kecapi Jumbo ini di mekar sari apa satu bibit dari sana mas…? trus dari bibit (pot ) sampai berbuah makan waktu berapa lama ya..??

    TQ

    yg sawo jumbo juga ada loh mas..

  7. @sg
    di tanah mas . .. kepaksa..tadinya di pot..tapi akarnya tembus ketanah . .. jadi pohonnya meraksasa xixixi

    @Bjubah Hitam
    Bisa jadi sama mas . .. aku belinya di Wijaya tani
    nurseri pak Mubin usaman depok
    kira2 3 tahun ditanam di tanah
    tapi bibitnya bukan dari biji .. . melainkan Okulasi

  8. Masih ada hubungannya ama motor mas,
    kalau ninin 250 keren dari bangkok,
    cbr keren dari bangkok, jambu besar dari bangkok,
    ayam petarung keren dari bangkok,
    ni kecapi dari bangkok juga, kapan dari bogor gitu yahhhhh
    //?????

  9. Pingback: Panen kedua Kecapi Bangkok « Taufik & Motorcycle™

  10. Pingback: Kecapi Bangkok From NewsRoom TMCblog « kilaubiru >>>

  11. Mas, bisa ndak pesan cangkokannya? kalau dijual berapa harga+ongkos kirimnya ke Pontianak Kalimantan Barat, kalau ndak dijual saya punya 11 koleksi pohon kelengkeng thailand, mungkin bisa dibarter.

    Trim

    Nur R 081352158175

  12. Pingback: 2010 in review Tabulampotaufik « TabulampoTaufik

  13. mas, saya ingin tanya. Buah kecapinya dijual gak ? saya mw coba dijual di Pontianak karena gak da nih untuk daerah Pontianak

  14. Waaah…mau dong mas bibitnya,alamat beli pohonnya, brp harga perpohonnya…aku juga tinggal dibogor nih,susaah bgt nyari kecapi skrg…thx sebelumnya

Leave a Reply

