Anthurium WOL

Anthurium Gelombang Cinta ini saya peroleh dari tahun 2006 di sentre tanaman hias Jalan dadali Bogor, waktu itu daunnya masih sekitar 6 atau tujuh helai, sampai sekarang daun itu masih nempel dan hidup. Saat itu saya tukar dengan mahar sejumlah uang 60rb rupiah. Itu saja saya sudah menganggapnya Mahal, soalnya saya biasa beli pohon seharga 10-30 ribuan saja saat itu. Saat booming athurium 2007 kemarin banyak yang menyarankan untuk dijual karena harganya sedang tinggi . . . . tapi . . . tidak saya jual karena ini anthurium pertama saja, saya berniat memeliharanya sampai akhir nanti.

Anthurium ini saya tempatkan diatas kolam Koi di belakang rumah, sehingga kelembabannya terjaga, atasnya pun terbuat dari polikarbonat sehingga cahaya matahari cukup terhalang, secara tanaman ini merupakan tipe tanaman ternaungi. Untuk memupuknya saya menggunakan pupuk slow release dekastar seimbang.

2 thoughts on “Anthurium WOL

  1. saya juga punya yang sebesar itu, 1 th yl, ditawar 1jt gak tak kasih,sayang, sekarang masih hidup dan terawat. sudah 5 kali berbunga gak ada yang jadi? gimana caranya ya…

Leave a Reply

