adenium my country

Readers sekalian, just share aja, musim hebohnya adenium atau kamboja jepang kayaknya udah lewat jauh banget, namun saya masih memelihara beberapa varian hibridanya. Salah satunya adalah my country yang bermekaran saat 17 agustus lalu. Hmm lumayan tambah menyemarakkan merah putih :)

Panen Miracle fruit

repost dari Blog motor saya

Jika Bro sekalian hari ini berkunjung ke TMCBlog.com NewsRoom Headquartes (gaya amat xixixixixi ) di taman rumah sebelah kanan akan terlihat ada satu pohon yang memiliki buah merah ranum sebesar melinjo . . . yaaah buah tersebut bernama Miracle Fruit . . . atau bahasa sininya disebut “buah ajaib” wadaahh maksuteee???  apakah buah ini berhubungan dengan klenix? nggak dah nggak ada hubungannya sama sekali bro xixixixi :mrgreen: koq disebut ajaib? jadi gini  . . .  Karena setelah miracle fruit ini kita makan, beberapa saat kemudian apapun makanan yang kita makan menjadi terasa manis .. .  ajaib kan he he he Continue reading

Baru dapet Kiriman Benih dari Thailand

Awalnya saya sekedar guyon untuk minta GusPur- nick name seorang pengunjung Blog motor saya- oleh-oleh tanaman dari Thailand. Karena kalau membawa bibit ternyata sedikit repot, maka beliau menggantinya dengan tiga packing benih tanaman . . . setelah membuka paket, ternyata benih tersebut adalah benih : Cabai (sejenis cabai rawit merah) nggak taudeh gimana bentuk aslinya, Kacang panjang merah dan sekantong benih buah-buahan yang saya belum mengetahui jenisnya . . .bentuknya aneh seperti tomat, tapi sepertinya bukan tomat. Atau ada dari rekan sekalian yang tau? Hmm menarik nih tebak-tebakan . ..  nanti deh kalo sudah ditanam, saya update lagi, aniwey . . .makasih guspur :D Continue reading

Klengkeng Yang Kutanam Di Taman Berbuah

Di Depan Rumah saya ada sebuah lahan Fasilitas Umum/ Fasum warga berupa sebidang tanah berbentuk segitiga yang digunakan sebagai taman bermain. di pinggir-pinggir lapangan banyak tertanam tanaman Buah. Saya menyumbang beberapa tanaman,. Salah satunya Pohon Klengkeng. Klengkeng ini saya dapatkan dari sebuah nursery di ciseeng Parung Bogor, katanya yang jual, bibitnya hasil okulasi dari varian Thailand yang genjah dan bisa ditanam di dataran rendah. hmmm..TERBUKTI euuy omongan yang jual. Dahulu saya tanam masih berukuran tinggi 40 sentimeter. Hari ini pohon klengkeng tersebut sudah setinggi kira-kira 200 sentimeter, bertajuk rimbun dan alhamdulillah sedang berbuah. , semoga nanti bisa mateng . . .kalo bisa bertahan sampai mateng, pasti akan saya update fotonya Continue reading

Kecapi Bangkok Berbuah

Di hari Terakhir 2009 kemarin, Kecapi Bangkok yang saya tanam di kebun masak buahnya, dahan tempat ke 4 buah yang tumbuh bergerombol patah karena tak kuasa menahan berat buah yang hampir mendekati 1 kilogram per buah. Ini adalah buah perdana dari pohon kecapi Bangkok yang saya tanam sejak 3 Tahun yang lalu. Bibit Tanaman Ini saya peroleh dari Nurseri Pak Mubin Usman di Depok. Continue reading